Family

Mereka dan Milik Mereka

Akan ada selalu, Sepasang manusia, Yang berbagi darah dan gen, Untuk anak (-anak)nya, Menyebut diri mereka sebagai “Orang Tua”. Mereka dulunya juga anak, Pernah dicintai, Dan juga dikasari sepenuh jiwa. Bukan hanya jika mereka terlahir lebih dahulu lantas mereka tahu segalanya, Dan selamanya menganggap anak mereka takkan pernah tumbuh, Dan memiliki pemikirannya sendiri, Cita-citanya sendiri. […]

Family

Andai Bisa Kubuat Dia Percaya

Jika seorang ibu selalu punya pengharapan pada anaknya, dan anaknya berjuang keras memenuhi harapan ibunya, mungkin aku adalah orang yang terbalik. Aku punya pengharapan pada sosok ibu. Hanya satu. Aku hanya ingin ibu yang yakin padaku. Ibu yang menyodorkanku pada kerasnya hidup. Ibu yang mempercayaiku lakukan apapun yang kucintai. Yakin padaku bahwa aku bisa menghalang […]

Love

Jadi, sakitnya tuh dimanaaa?

Udah 3 hari ini tangan kiri gue useless gak seberguna kayak hari-hari yang lain.. Habisnya gue baru digigit sama Tabby, kucing gue yang tingkat lebay-pengen-kawin-ngalahin-gue-nya lagi tinggi-tingginya. 11 Desember 2014 Subuh sekitar jam setengah 6, Mimi buka pintu lebar-lebar, sambil nantangin gimana kalo Tabby kayak kucing semi liar yang lain aja? (Kucing semi liar: kucing […]

Love

Catatan 2004

Kala itu, Aku bertanya pada rembulan Tentang apa arti cinta Katanya, Cinta adalah apa yang membuatnya menjadi terang Aku bertanya pada ombak Tentang apa arti cinta Katanya, Cinta adalah apa yang membuatnya memecah karang Aku bertanya pada tanah Tentang apa arti cinta Katanya, Cinta adalah apa yang membuat sebulir padi menjadi gabah Aku bertanya pada […]

Simile

Ouroboros

aahlquist123 – pinterest.com “Kau namakan siapa dia?” “Entahlah, tiada satu pun nama yang cocok disandangnya.” “Ah! Jangan berlebihan.Dia cantik. Namakan saja dia Yara.” “Maksudmu agar dia menjadi mawar yang langka ditengah gurun pasir?” “Salahkah?” “Ia akan kesepian, menjadi langka tidak selamanya membanggakan.” “Tapi menjadi langka adalah hasil dari suatu keputusan.” “Keputusan akan hal apa?” “Keserakahan.” […]

Family

Paradox

Kau adalah pria terhormat yang pernah kumiliki Pria tersabar Pria kuat Pria lucu Pria cerdas Pelindung dan penyayang Namun juga pria manja Pria yang berkelakuan seperti anak kecil Kau lahirkan kami dalam bentuk perpecahan Kau tinggalkan kami dalam prahara Entah lem dan tali apa yang mampu menyatukan kami nantinya Satu kubu terbutakan mata hatinya, lalu […]

Simile

She Hasn’t Got Home

Lara menyentuh gunung yang terasa tinggi baginya Gunung membangun sungai nan lebar tak terjarak olehnya Lara mencandai bintang malam Bintang menarik awan pekat menutupinya Lara mencium pohon berdaun lebat Pohon menggugurkan daunnya Tiada yang ingin berbaik hati Sementara Lara tengah peduli Namun ia tak memiliki rumah yang mengakui Ia pergi dengan membawa luka Sesekali berhenti […]

Love

Dengarkan, Lupakan.

Hello Spica, Jangan pergi dulu.. Izinkan aku menatapmu meski sekilas Izinkan aku memegang tanganmu sejenak Karena ingin kusampaikan pesan hati padamu Kuberikan kau dua pilihan: Dengarkan, atau lupakan. Dengarkan ini: Terima kasih, Kau berikanku jalan untuk lebih mengenal diriku sendiri Jauh setelah kepergianmu, Aku menjadi jauh lebih baik daripada hidupku sebelumnya Jika saja… Suatu saat […]

Simile

Usir Pergi

Banyak dari mereka menyalahkanku yang berlaku keji dan kejam Banyak dari mereka meninggalkanku sendirian Banyak dari mereka kecewa dan bersembunyi dariku Hingga tiba waktumu untuk bertemu denganku Kau kulukai sepenuh hati Kucabik hingga terkoyak dalam Padahal kau datang membawakanku mawar merah yang tengah kuncup mahkotanya Kemudian kau pergi karena mati Salah apa dirimu? Aku pun […]

Love

Hello

Hello Spica, Kita sudah lama tak saling bertemu, bahkan meski aku mengharapkan keajaiban bernama kebetulan, mempertemukan kita. Bagaimana kabarmu? Apakah kau selalu baik-baik saja? Apakah kau makan dengan teratur? Apakah kau memiliki waktu yang cukup untuk tidur? Bagaimana di sana? Hujan kah? Panas kah? Jangan bekerja terlalu keras. Jangan katakan padaku, aku masih berisik. Aku […]