Love

Jadi, sakitnya tuh dimanaaa?

Udah 3 hari ini tangan kiri gue useless gak seberguna kayak hari-hari yang lain.. Habisnya gue baru digigit sama Tabby, kucing gue yang tingkat lebay-pengen-kawin-ngalahin-gue-nya lagi tinggi-tingginya. 11 Desember 2014 Subuh sekitar jam setengah 6, Mimi buka pintu lebar-lebar, sambil nantangin gimana kalo Tabby kayak kucing semi liar yang lain aja? (Kucing semi liar: kucing […]

Love

Catatan 2004

Kala itu, Aku bertanya pada rembulan Tentang apa arti cinta Katanya, Cinta adalah apa yang membuatnya menjadi terang Aku bertanya pada ombak Tentang apa arti cinta Katanya, Cinta adalah apa yang membuatnya memecah karang Aku bertanya pada tanah Tentang apa arti cinta Katanya, Cinta adalah apa yang membuat sebulir padi menjadi gabah Aku bertanya pada […]

Love

Dengarkan, Lupakan.

Hello Spica, Jangan pergi dulu.. Izinkan aku menatapmu meski sekilas Izinkan aku memegang tanganmu sejenak Karena ingin kusampaikan pesan hati padamu Kuberikan kau dua pilihan: Dengarkan, atau lupakan. Dengarkan ini: Terima kasih, Kau berikanku jalan untuk lebih mengenal diriku sendiri Jauh setelah kepergianmu, Aku menjadi jauh lebih baik daripada hidupku sebelumnya Jika saja… Suatu saat […]

Love

Hello

Hello Spica, Kita sudah lama tak saling bertemu, bahkan meski aku mengharapkan keajaiban bernama kebetulan, mempertemukan kita. Bagaimana kabarmu? Apakah kau selalu baik-baik saja? Apakah kau makan dengan teratur? Apakah kau memiliki waktu yang cukup untuk tidur? Bagaimana di sana? Hujan kah? Panas kah? Jangan bekerja terlalu keras. Jangan katakan padaku, aku masih berisik. Aku […]

Love

You Can Stay, You Can’t Go

Kau datang kala aku hampir bisa menyembuhkan luka lama. Kau menyapa kala hati sedang tak ingin berbagi. Kau mengusik kala raut wajahku sedang tak ingin menunjukkan empati. Kau apakan hatiku? Ia kini tak lagi sama jika harus tanpamu. Nafasku dan detak jantungku tak lagi dapat hidup dengan normal jika kau harus menghilang. Hanya karena ragumu. […]

Love

Fallin’ to You

Kau ada menemani… Namun tak terpandang dalam jangkauanku… Asing, tak penting, tak kusukai… Bahkan kupangkas setiap helaian yang menyentuh daun jendelaku… Kuremukkan setiap tangkai, kubakar setiap inci yang menyentuh ruang pandangku… Hingga suatu saat aku penasaran… Kau tetap tumbuh meski tak kuhiraukan… Kau tetap melindungi setiap sudut pandangku dari teriknya siang… Aku? Lalu menyentuhmu, membelaimu… […]

Love

Bukan Tentang Kepemilikan

Cinta ini bukan untukku Bukan pula untukmu Bukan tentangku Bukan pula tentangmu Tapi ia bercerita tentang kita Tentang semangat kita yang takkan pernah padam Tentang lengan kita yang saling menyangga Tentang mata yang saling menatap, menguatkan Tentang air mata yang dipenjara Tuk ajari manusia yang lain meraba dalam buta Melangkah tanpa ragu dalam gelap. Cinta […]

Love

You Know Why, I Will Never Explain It

Mengapa kau bertanya mengapa aku mencintaimu ? Kupikir kita sama-sama tahu Sebagaimana aku dan kau pun tahu Mengapa air dan udara selalu mengalir Aku dan kau pun tahu Mengapa awan selalu berarak mengelilingi langit Aku dan kau pun tahu Mengapa ada hujan dan terik matahari Sebagaimana cinta yang datang tanpa permisi Dan pergi tanpa harus […]

Love

Teman Lamaku

Sewaktu aku melihatmu di bus waktu itu, nyatalah padaku bukan dirimu yang kulihat. Hanya pin pada tasmulah yang berhasil memaku mataku. Aku yang tak peduli pada apapun itu menyapamu tanpa malu. Bertanya banyak hal tentang dirimu. Aku dengan segala keingintahuanku berhasil menjalin pertemanan denganmu. Walau sesaat. Dan tanpa kepastian. Namun bagiku, kau telah menjadi temanku. […]

Love

Without Camera Just Stopped

Dia Tak pernah kusangka Hanya sosok sepertinyalah Yang mampu membuatku Berhenti melihat yang lain Dan hanya terfokus melihatnya Membuat kehadirannya begitu penting Saking pentingnya Aku tak membutuhkan kamera tuk mengabadikannya Karena mata dan pikiranku Tanpa perlu kuperintah Telah terlebih dahulu bekerja sama menangkap sosoknya