Thoughts

Review: Essilor Crizal Eyezen

Hello everybody.. Hari ini aku mau review kacamata yang sudah kupakai sejak 16 Juli 2016. Aku cuma akan me-review singkat secara penggunaan awam, jadi kalau mau review yang berbau scientific, silahkan googling ke web Essilornya langsung ya di sini..¬† (web Essilor tersebut terakhir kuakses pada 27 April 2017) Photophobia Well, mataku sejak SMP udah ketahuan […]

Thoughts

Lucunya Hati Ini

Semenjak hidup di (sekitaran) Jakarta, gue sadar kalo diri gue ini lama-lama mendingin, gak sehangat waktu gue masih di Yogyakarta. Iyes, dingin kayak mayat ¬†perasaan gue. Karena atmosfir lingkungan di sini yang gak pedulian, keras, dan daya kompetitifnya tinggi, bikin gue yang dasarnya udah mager ini jadi makin males berbaur sama yang namanya manusia, juga […]

Thoughts

Rewarding Myself

Tahun 2017 udah datang aja dongs lima hari yang lalu, sodara-sodaraku sebangsa setanah air!! Nah gue masih nyungsep aja disini mengenang 2016 yang pahit. Aissshh.. Bubar! Bubar! Tapi gue gak mau bubar dolooo! *nangis guling-guling* Gue mau curhat cerita bagaimana gue akhirnya bertahan hidup hingga 6 Januari 2017 ini *halah* Okaaay.. Jadi 2016 yang menghampiri […]

Family

An Elegy

Lelaki itu turun dari mobilnyaBergegas memasuki rumahSemua isi rumah diserunyaTak puas, ia bergegas membuka pintu ruangankuTanpa etika membuka pintuKemudian berdiri meradang Pada detik pertama aku sudah tahu apa yang akan diucapnya [Aku selalu sudah tahu apa yang ingin dibicarakannya] “Coby mati, ya?”Ia menatapku nanarAku terdudukMenjelaskan sejelas-jelasnyaSetiap detailnyaSecara runtunTanpa hilang satu peristiwa pun Tak lama aku […]

Simile

B E R L A R I L A H!

delicious-dray.deviantart.com Aku masih ingin berlari Berlari secepat-cepatnya Bukan karena ada yang menyaingi Atau ada yang mengajak ‘tuk berlari Karena aku hanya ingin berlari Hingga ku tak mendengar apapun lagi Hingga ku tak merasakan apapun lagi Hingga ku tak mampu memikirkan apapun lagi Hingga hilang pedih hati Hingga kaki menjadi biru memutih Aku tak peduli Aku […]

Simile

The Choices

Berjumpa dengannya menakutiku Memilih untuk menatap wajahnya adalah hal terberani yang kulakukan Awalnya. Aku tahu aku telah melakukan kesalahan Dan aku patut mendapat pengampunan Namun ia mengabaikanku Mendustaiku Menyampingkanku. Aku marah Berlalu pergi dari hadapannya Tak bermimpi lagi untuk membuat pilihan. Meski aku tak pernah akan menyesal Bila berbicara padanya adalah pilihan tersalah yang akan […]

Simile

Seruling Patah

Kelsey Diane – pinterest.com Kau, Pernah jadi galaksiku Sesaat pusat tata suryaku Isi seluruh duniaku; Aku, Percaya penuh Terpukau Jatuh cinta Hingga melepaskan ikatan yang lain karenamu; Dunia, Boleh berlaku tak adil Boleh tertawa penuh sindir Boleh meletakkanku di pusat badai Aku tak peduli; Hanya, Jangan patahkan seruling milikku Dia mengisi setiap lorong beku yang […]

Family

“Jangan Ngobrol Lagi!”

Uti dan Andung minggu ini lagi nginep di rumah. Andung tidur di kamar Adek, Uti tidur di kamarku. Selalu, kalau tidur di kamarku, Uti pasti ngajak ngobrol, atau aku yang duluan ngajak ngobrol. Intinya, pasti akan selalu ngobrol di kasur! Kenapa di kasur? Obrolan gak akan lancar kalau dua-duanya atau salah satu dari kami gak […]

Family

Tali Penjara

Ada jenis orang tua, yang membentuk karakter “anak yang merindukan orang tua”. Anak seakan selalu merasa memiliki tali penghubung antara ia dan rumah, entah sejauh apapun ia melangkah. Anak yang berani mengeksplorasi dunia dalam beragam tahapan usianya. Ada pula jenis orang tua, yang membentuk karakter “orang tua yang menakutkan anak”. Anak seakan selalu merasa terpenjara […]

Simile

Bilakah Kunamai Ia Rumah?

Aku tak butuh pria untuk membuatkanku rumah. Aku pun tak butuh pria yang membutuhkanku untuk membuatkannya rumah. Bila suatu hari nanti rumah bukan lagi perkara batu, kayu dan kaca, Melainkan perkara sesosok manusia, Pastikan bahwa rumah itu akan membuatku tetap pulang, Sejauh apapun aku melangkah keluar darinya, Sebengal apapun aku bersikeras tak ingin pulang. Pastikan […]